Laman

Jumat, 23 Desember 2011

AKU, PUISI dan SAHABAT

Puisi dan Sahabat

Sahabat terkadang lebih indah dan berharga dari pada permata. Kehadiran sahabat adalah anugrah dan nikmat dari Tuhan terhadap hambanya. Sahabat yang baik bagi seseorang ibarat pergaulan dengan para tukang minyak wangi, siapa yang dekat dengannya maka akan tertularlah aroma wangi tersebut. Sebaliknya sahabat berperangai buruk diiibaratkan tukang besi, saat berada di dekatnya maka kita pun akan terkena percikan api. Itulah sahabat, hidup ini adalah pilihan mencari sahabat.

Sahabat akan menentukan karakter diri seseorang. Jika ingin mengetahui bagaimana perangai seseorang, maka salah satu caranya adalah dengan melihat siapa sahabatnya. Sahabatnya yang baik akan membawa pada perbaikan sikap dan prilaku, sebaliknya sahabat yang buruk akan menghancurkan akhlak dan moral orang yang bersahabat dengannya. Sebagai bentuk penghargaan Anda pada para sahabat terbaik dalam hidup, tak ada salahnya Anda menghadiahi mereka dengan puisi cinta untuk sahabat.

Siapakah sahabat terbaik Anda saat ini? jika bingung maka kenalilah karakter sahabat sejati. Ada beberapa macam karakter sahabat sejati. 

Yang pertama adalah persahabatan yang Anda bangun dengan sahabat Anda tersebut dilandasi satu ikatan yang permanen, misalnya persahabatan sesama muslim yang diikat oleh nilai-nilai akidah dan ukhuwah. Karakter ini menjadi syarat penting bagi Anda menemukan siapakah sahabat sejati Anda.

Yang kedua adalah memahami diri kita dan memberi koreksi terhadap hal-hal salah yang kita lakukan. Sahabat yang baik bukanlah sahabat yang selalu mendukung apapun perangai kita, sebaliknya sahabat sejati mampu meluruskan dengan cara yang bijak disaat kita sedang salah. Yang ketiga adalah ia ada dalam berbagai kondisi diri kita. Sahabat sejati akan selalu ada disaat kita membutuhkan pertolongan, dia akan bersama kita di waktu suka dan duka.

Apa hubungannya seorang sahabat dengan puisi? Perlukah Anda memberi persembahan cinta untuk sahabat? Cinta adalah sesuatu yang sulit untuk diungkapkan atau dideskripsikan. Cinta mampu dirasakan dalam bentuk keindahan rasa, kata-kata dan sikap. Mengekspresikan cinta pada sahabat akan terasa lebih indah jika menggunakan puisi.

Banyak orang malu untuk mengungkap rasa sayang mereka pada sahabat, rasa terima kasih, membutuhkan dan sebagainya. Puisi cinta untuk sahabat menjadi salah satu alternatif cara cerdas Anda mengungkapkan rasa cinta pada sahabat.

Sudah saatnya mengungkapkan berbagai rasa pada sahabat, jangan sampai Anda menyesal tak mengatakannya saat sahabat Anda tersebut telah pergi jauh dari kehidupan Anda. Segera siapkan puisi cinta untuk sahabat—sahabat sejati Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar