Laman

Minggu, 25 Desember 2011

ini kisahku mana kisahmu??

kemaren-kemaren cerita di blognya tentang galau-galau nggak jelas, sekarang ku ingin menceritakan tentang hidupku dari dulu hingga sekarang. sebenarnya bila mau diceritain semuanya maka tangn ku akan patah untuk ngetik seharian. tapi kita singkat-singkat aja....

ini aku
ini lah aku seorang anak yang cadel yang lahir pada tanggal 1 maret 1992 ( masih muda kan ) dari keluarga yg sederhana, aku lahir di daerah terpencil yg kalau kalian buka peta nggak akan ketemu ma daerah tempat aku tinggal, namanya kampung laut. masa kecil ku, ku habiskan dikampung yang kecil ini, bermain, bercanda, tertawa dan menangis bersama teman-teman itu lah kegiatan sehari-hari ku. #kangenTemanLama

kita lanjut ke masa-masa sekolah ku, aku nggak menempuh pendidikan taman kanak-kanak, aku langsung mendaftar di SD pada umur 5 tahunan. aku sekolah di SD yg dulunya sangat tidak layak untuk diberi nama sekolah, tapi dari sekolah itu lah banyak lahir anak-anak yg berkualitas nggak hanya pendidikan tapi akhlaknya juga. kembali ke aku, aku duduk dikelas 1 SD hanya dengan modal pembelajaran yg diberikan oleh orang tuaku. ku lalui catur wulan pertama dengan hasil yang memuaskan dengan meraih ranking pertama dan trend postiv itu terus kujaga hingga ku kelas 6 SD.
Sekolah dasar selesai sekarang kita lanjut ke tahap berikutnya yaitu SLTA/SMP/MTS. stelah selesai SD ku lanjut sekolah di Madrasah Tsanawiyah Swasta Nurul Ittihad, kenapa ku memilih sekolah agama, karena orang tuaku ingin aku punya basic agama yang baik. semester pertama ku lalui dengan sangat susah, mungkin karena baru beradaptasi ku tidak masuk dalam 10 besar, tapi ku coba untuk balas dendam disemester berikutny dan ternyata dengan usaha belajar dengan tekun maka ku bisa mendapatkan ranking 2 dan ranking itu bisa kupertahankan hingga selesai MTs. #congratForMe

setelah selesai MTs ku punya pikiran untuk menuntut ilmu keluar daerah, 
because bila dikampung aja maka pikiran ku tidak berkembang, tidak sesuai dengan perkembangan zaman. aku pun mencoba untuk ikut tes masuk MAN tepatnya MAN MODEL JAMBI, dan Alhamdulillah ku lulus dengan nilai tes yang suangat baik. semester pertama ku duduk di kelas X/B, kejadian di MTS tadi terulang lagi ku tidak bisa meraih prestasi disemester pertama sehingga ku harus terlempar ke kelas X/D, dikelas ini lah ku harus membuktikan kepada orangt tuaku bahwa aku bisa bersaing di kota, akhirnya ku mendapat ranking 6, orang tua ku seneng banget. naik kekelas XI kebanyakan orang ingin masuk kelas IPA begitu juga aku, tapi aku malah masuk dikelas IPB atau Ilmu Pengatahuan Bahasa, ku bisa menjaga trend positiv ku masuk 10 besar di kelas ini, tetapi ada sebuah tragedi yang menyebabkan aku harus lama tidak masuk sekolah dan membuat nilai ku anjlok. tapi semua itu menjadi motivasi ku untuk sukses di kelas XII dan seperti tekad ku, akhirnya ku bisa kembali masuk dijajaran siswa unggul dikelas dan bisa ku pertahankan hingga tamat MAN.
masa indah di MAN

Setelah selesai MAN aku masuk ke salah satu institut agama terbesar di jambi yaitu IAIN STS JAMBI, dan sekarang aku tengah duduk di semester V akhir, ku berharap bisa menyelesaikan kuliah dalam waktu 1 ½ tahun lagi, #Amin….
inilah beberapa fhoto tentang moment2 kuliah ku, yang pengen lihat silahkan klik disini



cukup sekian cerita-cerita ku hari ini, terima kasih ku untuk Allah yang telah menciptakan ku, terima kasih ku untuk orang tuaku yang telah membesarkanku hingga sekarang dan akan datang, tak lupa pula thank's to all of my friend...!! you're my everything!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar